Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahrain Harus Melupakan F1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 22 Februari 2011, 14:08 WIB
RMOL. Ajang Formula 1 Grand Prix yang sedianya digelar di Bahrain tanggal 13 Maret mendatang dibatalkan. Pembatalan tersebut karena demonstrasi anti-pemerintah yang telah terjadi selama sepekan terakhir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Putra Mahkota, Sheikh Salman bin Hamad al Khalifah, Bahrain harus fokus pada isu-isu penting nasional dan melupakan kompetisi F1 Grand Prix di Bahrain.

"Pada saat ini perhatian seluruh negara difokuskan pada pembangunan sebuah dialog nasional untuk Bahrain," kata Salman.

Penyelenggara menyatakan, The Bahrain International Circuit (BIC) mengundurkan diri sebagai tuan rumah F1 Grand Prix sehingga negara dapat fokus pada proses dialog nasional.

"Sangat menyedihkan Bahrain terpaksa mengundurkan diri dari kompetisi, kami berharap seluruh bangsa menormalkan kembali negaranya, "kata Presiden Formula 1 Management, Bernie Ecclestone pada Aljazeera.

Sementara, para pengunjukrasa masih menduduki Pearl Square, Manama. Demonstrasi dimulai dengan seruan melemahkan kekuatan monarki Sunni dan diskriminasi terhadap mayoritas Muslim Syiah dan berujung pada tuntutan berakhirnya kekuasaan dinasti Al-Khalifa. Setidaknya tujuh orang telah tewas sejak aksi demo yang dimulai tanggal 14 Februari.[ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA