Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Finlandia Tangkap Remaja Pelaku Penembakan Membabi-buta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 26 Mei 2012, 16:29 WIB
Polisi Finlandia Tangkap Remaja Pelaku Penembakan Membabi-buta
Ilustrasi/ist
RMOL. Seorang remaja berusia 18 tahun ditangkap polisi setelah melakukan penembakan secara membabi-buta yang menewaskan seorang remaja perempuan dan menciderai delapan orang lainnya di kota Hyvinkaa, wilayah selatan Finlandia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seorang perwira polisi yang bertanggung jawab atas penyelidikan kasus ini mengatakan bahwa pria bersenjata tersebut menembaki orang-orang dari atas gedung yang tidak terlalu tinggi di pusat kota Hyvinkaa pada Sabtu dini hari waktu setempat.

Akibat penembakan itu, seorang gadis dinyatakan tewas dan dua orang mengalami luka berat, termasuk seorang polisi yang saat itu tiba di lokasi kejadian, serta enam orang lainnya mengalami luka ringan.

Tersangka yang membawa dua senjata tersebut berhasil ditangkap di lokasi kejadian tak lama setelah insiden itu terjadi.

"Pria itu ditemukan dengan membawa dua senjata, salah satunya adalah senapan yang digunakan untuk berburu,'' ujar Markku Tuominen seorang perwira polisi yang bertanggung jawab atas penyelidikan kasus ini, seperti dilansir Al Jazeera (Sabtu, 26/5).

Kriminolog Finlandia mengatakan bahwa kejahatan dengan menggunakan senjata merupakan hal yang langka di Finlandia. Ini karena sebagian besar senjata api di negara itu adalah senjata untuk berburu.

Di Finlandia, seseorang yang sudah berusia 15 tahun atau lebih berhak memperoleh lisensi senjata olahraga atau senjata untuk berburu.[ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA