Kamboja Siapkan 10 Ribu Pasukan untuk Amankan KTT ASEAN ke-21

Minggu, 11 November 2012, 16:20 WIB
Laporan: Shoffa A Fajriyah

ilustrasi/ist

Lebih dari 10 ribu pasukan keamanan Kamboja akan dikerahkan di ibukota Phnom Penh untuk memastikan keamanan dan keselamatan bagi para pemimpin asing yang menghadiri KTT ASEAN ke-21 di Kamboja..

"Lebih dari 10.000 polisi, polisi militer, dan pengawal telah dilatih selama berbulan-bulan menjelang KTT dan mereka akan dikerahkan di ibukota mulai minggu depan untuk menjaga delegasi asing,"  ujar jurubicara Kepolisian Nasional Kamboja, Letnan Jenderal Kirt Chantharith, seperti yang dikutip Xinhua (Minggu, 11/11).

Rencananya pasukan ini akan ditempatkan di bandara ibukota, Istana Perdamaian, jalan-jalan, hotel, dan penginapan. Selain itu, juga akan ada patroli rutin razia senjata pada malam harinya..

"Kami akan menggunakan semua langkah-langkah keamanan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pada KTT  pekan depan.

Kamboja akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-21 yang berlangsung dari 18-20 November di Istana Perdamaian di Phnom Penh, ibukota Kamboja. KTT ini akan mempertemukan semua pemimpin ASEAN dan juga pemimpin dari negara lain termasuk salah satunya Presiden AS yang baru terpilih kembali, Barack Obama.[ian]
Tag:

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020