Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemendagri Bahrain Tangkap 8 Anggota Jaringan Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 17 Februari 2013, 20:03 WIB
Kemendagri Bahrain Tangkap 8 Anggota Jaringan Teroris
ilustrasi/ist
rmol news logo Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahrain mengklaim telah menangkap delapan orang tersangka anggota sebuah jaringan teroris yang diduga mendapat pelatihan dan bantuan keuangan dari Iran, Irak dan Lebanon.

Penangkapan ini terjadi seiring meluasnya bentrokan di negari Teluk Persia itu dalam demontrasi yang memperingati dua tahun revolusi Arab atau yang lebih dikenal dengan nama Arab Spring.

Kementrian itu pada hari Minggu (17/2) mengatakan dalam sebuah pernyataannya telah menangkap delapan anggota jaringan teroris yang diduga mendapat pelatihan dan bantuan keuangan dari negeri Iran, Irak dan Lebanon. Demikian dikutip Voanews (Minggu, 17/2).

Bahrain yang hingga kini dikuasai oleh kaum Sunni telah berulang kali menuduh Iran, yang mayoritas Syiah, dan para sekutunya membantu aksi pergolakan oleh mayoritas Syiah di Bahrain.

Sementara itu, Pemerintah Iran telah membantah tuduhan yang dilayangkan Bahrain tersebut. Iran mengaku tidak terlibat sama sekali dengan aksi kekerasan di Bahrain.[ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA