Promosikan Wisata Bahari, Kamboja Kembali Gelar Festival Laut

Sabtu, 07 Desember 2013, 15:06 WIB
Laporan: Shoffa A Fajriyah
Hari ini (Sabtu, 7/12) Kamboja menyelenggarakan Festival Laut kedua di Provinsi Kep bagian selatan. Sebelumnya, negeri Seribu Pagoda ini pernah menghelat acara serupa pada akhir 2011.

Seharusnya, Festival Laut kedua ini dilakukan pada tahun lalu, namun batal karena raja yang paling dihormati di negeri itu, Raja Norodom Sihanouk, meninggal dunia.

Menurut siaran pers Kementerian Pariwisata, sejumlah olahraga dan acara hiburan telah disiapkan untuk perayaan ini seperti konser, pertunjukan seni, kembang api, aneka kuliner, pertunjukan pantai dan beragam kegiatan olahraga air.

"Perayaan telah dimulai dengan sejumlah kegiatan olahraga pada hari ini hingga malam hari. Akan ada konser, pertunjukan seni, jajanan kuliner, dan kembang api," kata Wakil Direktur Departemen Promosi dan Pemasaran di Komite Olimpiade Nasional Kamboja, Kaing Sothea, seperti dikutip Xinhua (Sabtu, 7/12).

Sothea menambahkan, acara yang berlangsung dua hari ini diharapkan akan menarik puluhan ribu pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, dalam sebuah konferensi pers Menteri Pariwisata Thong Khon mengatakan bahwa Festival Laut ini bertujuan untuk mempromosikan potensi pariwisata bahari negara itu. Terlebih Myanmar telah terdaftar sebagai salah satu anggota Club of the Bays tercantik di dunia pada bulan Mei 2011. [ian]
Tag:

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020