Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puing Pesawat MH17 Diterbangkan ke Belanda Pekan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 02 Desember 2014, 12:45 WIB
Puing Pesawat MH17 Diterbangkan ke Belanda Pekan Depan
puing pesawat malaysia airlines mh17/net
rmol news logo Puing-puing pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH17 yang jatuh di wilayah timur Ukraina akan dikumpulkan kembali demi investigasi di markas militer di Belanda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Otoritas Belanda pada Senin (1/12), menyebut, puing-puing pesawat yang telah dikumpulkan dari lokasi kejadian dengan bantuan layanan darurat Ukraina akan diterbangkan ke Belanda pekan depan.

"Kementerian Pertahanan Belanda mempersiapkan transportasi puing-puing tersebut dan dan pemuatan pertama akan dimulai hari ini," kata Dewan Keselamatan Belanda dalam sebuah pernyataan seperti dikabarkan Reuters.

Puing-puing pesawat jenis Boeing 777 tersebut sebelumnya dibiarkan begitu saja di lokasi kejadian selama beberapa bulan. Pasalnya tim penyelidik internasional yang dipimpin Belanda kesulitan untuk masuk ke wilayah yang menjadi tempat konflik pemerintah Ukraina dengan kelompok pemberontak itu.

Sejumlah bagian tubuh manusia yang ditemukan di lokasi bersamaan dengan pengangkatan puing telah diterbangkan ke Belanda pekan lalu untuk diidentifikasi.

Pesawat yang mengangkut 298 orang dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur itu diketahui jatuh di Ukraina pada 17 Juli lalu. Belum diketahui dengan pasti penyebab jatuhnya pesawat tersebut. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA