Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan G7 Hari Kedua, Perubahan Iklim Hingga ISIS Jadi Pembahasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 08 Juni 2015, 15:12 WIB
Pertemuan G7 Hari Kedua, Perubahan Iklim Hingga ISIS Jadi Pembahasan
kepala negara anggota g7/bbc
rmol news logo Perubahan iklim dan terorisme menjadi dua tema besar yang dibahas pada hari kedua pertemuan tingkat tinggi tujuh negara industri dunia atau G7 di Jerman (Senin, 8/6).

BBC
memuat bahwa Kanselir Jerman Angela Merkel berupaya agar G7 mencapai kesepakatan untuk membatasai kenaikan suhu global. Merkel berupaya untuk mengamankan komitmen semua anggota G7 untuk menanggulangi pemanasan global sebelum KTT iklim PBB utama di Paris pada bulan Desember mendatang.

Bukan hanya itu, Merkel juga berupaya menggalang komitmen G7 untuk berkontribusi pada negara-negara miskin yang berjuang menghadapi dampak buruk dari perubahan iklim.

Selain itu, hal lain yang juga menjadi pembahasan adalah ancaman dari ekstrimis radikal di nigeria, Tunisia dan juga Irak.

Kemudian G7 akan bergabung dengan Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi, Presiden Nigeria Muhammadu Buhari dan Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi untuk membahas soal ancaman yang dihadapi terkait dengan kelompok militan seperti ISIS dan Boko Haram.

Pertemuan Tingkat Tinggi itu digelar di Schloss Elmau hotel di Kruen, wilayah Alpen Bavarian Jerman sejak Minggu (7/6).

Dalam pertemuan tersebut hadir semua pemimpin negara anggota G7 yakni Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Perdana Menteri Inggris David Cameron, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden Perancis Francois Hollande, Perdana Menteri Kanada Stephen Harper dan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA