Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khawatir Terkontaminasi, Ghana Tunda Uji Coba Vaksin Ebola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 11 Juni 2015, 12:58 WIB
Khawatir Terkontaminasi, Ghana Tunda Uji Coba Vaksin Ebola
ilustrasi kampanye stop ebola/net
rmol news logo Ghana menangguhkan rencana untuk menguji dua vaksin Ebola karena parlemen khawatir uji coba itu bisa memicu terjadinya kontaminasi.

"Menteri Kesehatan telah menangguhkan percobaan tanpa batas waktu karena ada penolakan dari sejumlah orang," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Tony Goodman pada Rabu (10/6).

Parlemen Ghana telah memerintahkan agar percobaan ditangguhkan serta memanggil Menteri Kesehatan pekan ini untuk membahas hal tersebut.

Menurut keterangan Otoritas Makanan dan Obat Ghana, seperti dimuat Reuters, sejumlah orang telah mendaftar untuk menjadi relawan di wilayah Hohoe, Volta. Mereka bersedia disuntik dengan obat yang dibuat oleh Johnson & Johnson dan Bavarian Nordic sebagai bagian dari uji coba global vaksin Ebola.

Namun demikian, program itu mendapat protes dari tokoh pemuda yang menilai uji coba tersebut sama dengan menjadikan relawan sebagai kelinci percobaan.

Ebola sendiri diketahui telah menewaskan lebih dari 11 ribu orang di Guinea, Sierra Leone dan Liberia sejak Ebola mewabah setahun terakhir. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA