Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Halau Migran, Hungaria Segera Selesaikan Tembok Pembatas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 24 Juli 2015, 16:48 WIB
Halau Migran, Hungaria Segera Selesaikan Tembok Pembatas
pembangunan tembok pembatas di hungaria/net
rmol news logo Hungaria akan segera merampungkan pagar setinggi empat meter di sepanjang perbatasannya dengan Serbia pada November mendatang.

Pembangunan tembok perbatasan itu adalah untuk menghalau aliran puluhan ribu migran ilegal yang masuk melalui jalan darat.

Hungaria sendiri merupakan bagian dari zona schangen bebas visa Eropa, sehingga menjadi salah satu daerah yang menarik bagi migran.

Sepanjang tahun ini saja tercatat telah ada lebih dari 80 ribu migran yang masuk dari perbatasan tersebut. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai 43 ribu.

Sebagian besar imigran berasal dari negara-negara miskin atau negara-negara yang dilanda konflik seperti Suriah, Afghanistan, dan Irak.

Menurut keterangan seorang anggota Parlemen Hungaria, Antal Rogan, jumlah migran yang akan mencapai Eropa Barat melalui Hungaria tahun ini diperkirakan bisa mencapai 200 ribu hingga 300 ribu orang.

"Oleh karena itu, sangat dibenarkan untuk menyelesaikan pagar di sepanjang perbatasan Serbia-Hungaria sesegera mungkin, pada bulan November," tegasnya seperti dimuat Press TV. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA