Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenlu: Tinggal 1 WNI yang Belum Bisa Dikontak Pasca Gempa Chile

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 17 September 2015, 15:27 WIB
Kemenlu: Tinggal 1 WNI yang Belum Bisa Dikontak Pasca Gempa Chile
rmol news logo Kementerian Luar Negeri memastikan hingga perkembangan terakhir, tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban gempa bumi berkekuatan 8,3 Skala Ritcher di Chile.

"Kita sudah cari info sampai saat ini WNI yang bisa dihubungi semua selamat, kecuali ada satu yang belum bisa dihubungi," kata Jurubicara Kemenlu RI, Arrmanatha Nasir (Tata) saat konferensi pers di kantornya, Jakarta Pusat Kamis (17/9)

Merujuk data yang dimiliki Kemenlu, papar Tata, jumlah WNI yang berada di negara bagian selatan Amerika itu berjumlah sekitar 124 jiwa. Mereka merupakan keturuan dari WNI yang menikah dengan warga Chile juga ada pekerja profesional.

"Sampai saat ini korban WNI luka-luka dan meninggal tidak ada," demikian Tata.

Sebgaimana diketahui, gempa yang berpusat di Kota Illapel Chile tersebut terdata memakan korban meninggal lima orang. Sementara jutaan lainnya berhasil dievakuasi dari lokasi bencana.

Akibat gempa ini, peringatan waspada Tsunami dikeluarkan ari sepanjang wilayah pantai utara California dan wilayah samudera Pasifik dari Hawaii hingga Selandia Baru.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA