Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Halau Pengungsi, Swedia Perketat Pemeriksaan Identitas Penumpang Dari Denmark

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 04 Januari 2016, 13:28 WIB
Halau Pengungsi, Swedia Perketat Pemeriksaan Identitas Penumpang Dari Denmark
ilustrasi/net
rmol news logo Swedia resmi memberlakukan peraturan untuk memeriksa identitas secara ketat pada setiap wisatawan yang datang dari negara tetangganya, Denmark melalui jalur darat dan laut mulai Minggu tengah malam (3/1).

Setiap penumpang dari Denmark baik yang menggunakan kereta api, bus ataupun kapal laut diwajibkan untuk menunjukkan identitas disertai foto yang valid seperti paspor saat hendak masuk ke wilayah Swedia.

Pemeriksaan itu dilakukan oleh operator perjalanan. Apabila operator tidak bisa melakukan prosedur pemeriksaan tersebut, maka akan ada sanksi dan hukum dari pemerintah Swedia.

Sedangkan bila penumpang tidak bisa menunjukkan dokumen identitas tersebut maka ia akan dipaksa untuk kembali ke Denmark.

Langkah tersebut diambil untuk menghentikan langkah pengungsi masuk ke Swedia. Umumnya, para pengungsi masuk dari wilayah Denmark.

"Pemerintah saat ini mempertimbangkan situasi terbaru dengan jumlah besar orang yang masuk Swedia dalam waktu singkat, membawa ancaman serius bagi ketertiban umum dan keamanan nasional," kata pemerintah Swedia dalam sebuah pernyataan seperti dimuat The Guardian. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA