Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Ancaman Pembantaian, Kampus Di Swedia Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 25 Januari 2016, 19:09 WIB
Ada Ancaman Pembantaian, Kampus Di Swedia Ditutup
ilustrasi/net
rmol news logo Universitas Orebro di Swedia ditutup sementara pada hari ini (Senin, 25/1) setelah ada ancaman pembantaian terencana.

"Sebuah ancaman yang ditujukan terhadap Orebro University telah dibuat pada aplikasi Jodel," kata pihak universitas akhir pekan kemarin.

"Kami tidak bisa membahayakan keselamatan siswa, staf dan pengunjung. Oleh karena itu kami telah memutuskan, dalam konsultasi dengan polisi, untuk menutup universitas pada hari Senin, 25 Januari," begitu bunyi pengumuman universitas.

Untuk diketahui, jodel adalah aplikasi buatan Jerman untuk ponsel yang memungkinkan siswa di kampus yang sama untuk menghubungi satu sama lain secara anonim dan populer di kalangan universitas Swedia.

Dikabarkan AFP, pesan pembantaian terencana itu disebarkan melalui Jodel. Isi pesan tersebut adalah agar para mahasiswa tidak masuk ke kelas pada hari Senin jika ingin tetap hidup.

Pihak universitas pun telah melaporkan hal tersebut ke polisi. Pihak keamanan pun mengerahkan sejumlah personilnya di Universitas.

Ini bukan pertama kalinya terjadi di Swedia. Kejadian serupa terjadi pada Oktober tahun lalu saat Universitas Lund di Swedia selatan menerima ancaman serupa. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA