Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Kondom Dijaga Agar Tetap Terjangkau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 25 Februari 2016, 14:19 WIB
Harga Kondom Dijaga Agar Tetap Terjangkau
ilustrasi/net
rmol news logo Harga kondom di Puerto Rico akan dijaga agar tetap rendah sehingga mudah dijangkau oleh masayarakat pada umumnya. Hal itu dilakukan untuk melindungi warga Puerto Rico dari virus Zika.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Setiap toko lokal, pompa bensin atau bisnis yang menjual barang-barang tersebut harus tahu bahwa (departemen urusan konsumen) akan mengetuk pintu Anda dan memonitor ini, memungkinkan warga untuk melindungi diri secara memadai karena sekarang bukan waktu untuk menaikkan harga," kata sekretaris Puerto Rico untuk urusan konsumen Nery Adames Soto seperti dimuat The Guardian (Kamis, 25/2).

Selain kondom, Puerto Rico juga telah melakukan pengawasan ketat terhadap harga obat nyamuk, penjaring jendela dan pembersih tangan agar tetap rendah dan terjangkau.

Sedangkan kondom baru masuk dalam jajaran barang yang dimonitoring ketat harganya menyusul adanya laporan bahwa Zika yang menular melalui nyamuk juga bisa menular melalui kontak seksual. Hal itu menyusul temuan kasus Zika pertama yang menular secara seksual di Texas awal Februari ini.

Dalam pengontrolan harga itu, setiap toko yang terbukti menjual daftar barang tersebut lebih tinggi dari harga yang ditentukan pemerintah maka akan didenda hingga 10 ribu dolar AS. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA