Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Presiden Argentina, Jokowi Berbagi Cerita Soal Penghapusan Subsidi BBM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 06 September 2016, 01:56 WIB
Bertemu Presiden Argentina, Jokowi Berbagi Cerita Soal Penghapusan Subsidi BBM
Jokowi-Macri
rmol news logo Presiden Joko Widodo berbagi cerita dengan Presiden Argentina Mauricio Macri mengenai reformasi ekonomi yang tengah dilakukan di Indonesia. Penghapusan subsidi BBM, keterbukaan investasi, dan deregulasi ekonomi merupakan poin utama yang diceritakan Presiden Jokowi.

Pengalaman Indonesia tersebut diceritakan Jokowi kepada Presiden Argentina dalam pertemuan kedua pemimpin negara tersebut di sela-sela KTT-G20 di Hangzhou International Expo Center, Tiongkok, (Senin, 5/9).

Sektor lain yang masih dijajaki untuk dilakukan kerja sama adalah di bidang ekonomi dengan meningkatkan perdagangan kedua negara di sektor-sektor yang potensial melalui peningkatan hubungan bisnis antar  BUMN maupun swasta.

"Argentina akan segera mengirim tim ekonomi dengan misi dagang ke Indonesia untuk melihat potensi yang tersedia," ujar Presiden Macri, yang merupakan mantan Walikota Buenos Aires ini.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi mengatakan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Argentina di bidang olahraga sepak bola. "Saya tertarik untuk meningkatkan kerja sama di bidang olah raga, terutama sepak bola melalui pengiriman pelatih dari Argentina ke Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Di akhir pertemuan, Presiden Jokowi mengundang Presiden Macri untuk datang berkunjung ke Indonesia. Gayung bersambut, Presiden Argentina menyatakan ketersediannya untuk berkunjung pada bulan Maret atau April tahun depan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA