Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelompok Demonstran Tolak Pengungsi Di Finlandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 11 September 2016, 12:54 WIB
Kelompok Demonstran Tolak Pengungsi Di Finlandia
Pengungsi di Finlandia/Press TV
rmol news logo Sekelompok orang menggelar aksi unjuk rasa di ibukota Helsinki untuk menunjukkan sikap penentangan atas kebijakan pengungsi Uni Eropa.

Kelompok kecil demonstran anti-pengungsi mengibarkan bendera nasional Finlandia dan beberapa dari mereka membawa spanduk menuntut penghentian masuknya pengungsi ke negara itu dalam aksi yang digelar akhir pekan ini.

Diketahui bahwa Eropa tengah menghadapi krisis pengungsi sejak beberapa tahun terakhir. Sebagian besar pengungsi berasal dari kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara.

Layanan imigrasi Finlandia mengklaim bahwa situasi keamanan di negara konflik seperti Afghanistan, Irak dan Somalia telah mengalami peningkatan. Oleh karena itu, para pengungsi yang berasal dari negara-negara tersebut perlu membuktikan bahwa mereka saat ini dalam bahaya agar memenuhi syarat untuk status pengungsi.

Di bawah langkah-langkah ketat baru, pihak berwenang Finlandia menolak banyak pencari suaka yang telah awalnya dialokasikan oleh otoritas Uni Eropa untuk negara Eropa Utara.

Lebih dari 75 persen dari pengungsi Irak di Finlandia diperintahkan untuk dideportasi ke negara asal mereka, yang dianggap telah aman oleh pejabat Finlandia. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA