Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyidik Belanda Mungkin Kembali Ke Ukraina Pasca Temuan Wartawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 26 Januari 2017, 18:09 WIB
Penyidik Belanda Mungkin Kembali Ke Ukraina Pasca Temuan Wartawan
Lokasi jatuhnya MH17/RT
rmol news logo Menteri Keamanan dan Kehakiman Belanda mengumumkan bahwa Belanda mungkin akan melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 di wilayah timur Ukraina setelah wartawan menemukan sejumlah jasad korban di lokasi.

Pada bulan Januari ini, wartawan Belanda Michael Spekkers kembali ke negaranya setelah dari dua minggu tinggal di timur Ukraina.

Pada hari terakhir dari perjalanan, Spekkers pergi ke lokasi kecelakaan dari MH17, di mana ia mengatakan bahwa ia mengambil bagian dari rongsokan serta sejumlah sisa jasad manusia yang diduga merupakan korban jatuhnya MH17.

Setelah tiba di Belanda, polisi menyita semua temuan wartawan, serta laptop dan ponsel yang berisi wawancara dengan penduduk setempat.
 
Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, Menteri Keamanan dan Keadilan Belanda, Gerard Adriaan van der Steur mengatakan bahwa polisi akan melihat ke dalam temuan yang dikumpulkan oleh Spekkers.
 
"Pada saat ini, polisi memeriksa di mana dan kapan penemuan itu dibuat oleh wartawan Michel Spekkers. Pemeriksaan ini akan mengungkapkan jika lebih puing-puing dapat pulih dari situs ini. Jika demikian, maka pemerintah jelas bersedia untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," sebutnya dalam sebuah pernyataan seperti dimuat Russia Today. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA