Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pengemudi Uber Dibunuh Dan Dirampok Penumpangnya

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 19 Maret 2017, 15:07 WIB
Pengemudi Uber Dibunuh Dan Dirampok Penumpangnya
Uber/Net
Seorang pengemudi jasa perjalanan Uber ditembak mati oleh penumpangnya saat mencoba bertahan dari perampokan akhir pekan ini.

Insiden tersebut terjadi di ibukota Chili Santiago akhir pekan ini. Menurut keterangan pihak kepolisian Santiago, tiga orang telag meminta perjalanan menggunakan pilihan pembayaran tunai yang diperkenalkan Uber tahun lalu. Opsi ini tidak mengharuskan pelanggan untuk mendaftarkan informasi kartu kredit mereka.

Di tengah perjalanan, ketiganya berusaha merampok sang pengemudi. Namun pengemudi berusia 35 tahun itu berusaha mempertahankan kendaraanya. Namun nahas, pelaku mengeluarkan pistol dan menembaknya.

Unit Uber di Chili tidak segera menanggapi permintaan komentar. Tetapi perusahaan telah menghadapi kritik karena dinilai tidak berbuat cukup untuk mencegah driver-nya dari yang ditargetkan oleh penjahat.

Insiden semacam ini bukan pertama kali terjadi. Menurut analisis Reuters, sepanjang bulan lalu ada lonjakan perampokan pengemudi Uber setelah layanan tersebut memperkenalkan pembayaran tunai. [mel]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA