Children in the DPR Korea
Children in the DPR Korea
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Banjir Di Chile, Dua Orang Tewas

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 14 Mei 2017, 18:06 WIB
Banjir Di Chile, Dua Orang Tewas
Banjir di Chile/Press TV
. Banjir besar terjadi di kota kota Chanaral di wilayah Atacama Chile setelah sebuah sungai di dekatnya meluap akibat curah hujan yang tinggi akhir pekan ini.

Banjir tersebut menyebabkan sedikitnya dua orang tewas dan merusak sejumlah bangunan. Bukan hanya itu, banjir juga menyebabkan kerusakan pada properti publik dan swasta di daerah tersebut dan memaksa lebih dari 2.000 orang keluar dari rumah mereka. Sejumlah kendaraan pun terdampar di jalanan dengan lumpur dan air yang menenggelamkan.

Bukan hanya itu, banjir juga menyebabkan sedikitnya 14.000 orang hidup tanpa listrik sementara lebih dari 90.000 orang di wilayah tersebut tidak memiliki akses terhadap air minum segar saat ini.

Kantor darurat nasional pemerintah Cile, yang dikenal dengan nama ONEMI, telah menempatkan daerah tersebut dengan siaga merah dan melaporkan bahwa beberapa komunitas, termasuk Chanaral.

Menurut ONEMI seperti dimuat Press TV, lebih dari 1.300 mengungsi ke tempat penampungan dan sekitar 3.000 rumah diyakini telah terkena dampaknya. [mel]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA