Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Tegaskan Komitmen Untuk Sekutu Di Asia Pasifik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 03 Juni 2017, 07:43 WIB
AS Tegaskan Komitmen Untuk Sekutu Di Asia Pasifik
James Mattis/net
rmol news logo Menteri Pertahanan Amerika Serikat, James Mattis, memastikan negaranya tetap berkomitmen menjaga hubungan dengan para sekutunya di Asia-Pasifik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu ia sampaikan saat ia tiba di Singapura untuk menghadiri pertemuan keamanan negara-negara Asia-Pasifik, Dialog Shangri-La, Jumat (2/6).

Mattis juga mengatakan kepada wartawan bahwa dia akan membicarakan "tatanan internasional" yang dibutuhkan untuk Asia yang damai.

"Pada Dialog Shangri-La saya akan menekankan bahwa Amerika Serikat berdiri bersama sekutu dan mitra Asia Pasifik kami," kata Mattis kepada wartawan, dikutip dari Channel News Asia.

Ia juga mengatakan, departemen yang ia pimpin bertugas untuk memperkuat aliansi, memberdayakan negara-negara sekutu untuk dapat mempertahankan keamanan mereka sendiri, dan memperkuat kemampuan militer AS. untuk mencegah perang.

Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, yang berbicara pada pembukaan forum tersebut pada Jumat malam, mengatakan, sekutu-sekutu AS di kawasan ini mengkhawatirkan langkah AS menarik diri dari Kemitraan Trans-Pasifik dan kesepakatan iklim Paris. Keputusan itu ditakutkan bakal berlanjut pada langkah mundur Washington dari kepemimpinan global.

Seiring pertemuan yang menghadirkan para pimpinan negara Asia Pasifik itu, ancaman terorisme terhadap Singapura mencapai tingkat tertinggi dalam beberapa tahun, meskipun tidak ada laporan intelijen soal serangan yang segera terjadi. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA