Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Finlandia: Serangan Pisau terkait Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 19 Agustus 2017, 16:08 WIB
Polisi Finlandia: Serangan Pisau terkait Terorisme
Pasca serangan di Finlandia/BBC
rmol news logo Polisi Polisi Finlandia saat ini menginvestigasi serangan pisau kemarin (Jumat, 18/8) sebagai bentuk terorisme.

Dikabarkan Reuters, pelaku penyerangan adalah remaja 18 tahun asal Maroko. Polisi Finlandia tidak merilis lebih lanjut soal identitas pelaku yang berhasil dilumpuhkan dengan tembakan dan ditangkap tak lama setelah melakukan aksinya tersebut.

Akibat serangan yang dilakukan, dua orang tewas dan delapan lainnya luka-luka di kota Turku Finlandia. Salah satu dari para korban adalah wanita yang ditikam beberapa kali di bagian leher hingga tewas.

Polisi telah menggerebek sebuah flat dan melakukan sejumlah penangkapan sepanjang Jumat malam kemarin. Flat yang digerebek terletak di daerah Varissuo, Turku, tempat tinggal populasi imigran besar di Finlandia.

"Kami sedang menyelidiki apa peran mereka dalam hal ini. Apakah mereka ada hubungannya dengan tindakan ini, atau apakah mereka terlibat dengan orang ini," kata detektif detektif Markus Laine kepada kantor berita Finlandia SST dan dimuat ulang BBC.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Paula Risikko menggambarkan tersangka tersebut sebagai "orang asing" dan menghubungkan serangan tersebut dengan pembunuhan di Barcelona. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA