Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pisang Goreng Indonesia Ludes Dinikmati Warga Polandia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 01 September 2017, 18:48 WIB
Pisang Goreng Indonesia Ludes Dinikmati Warga Polandia
Foto/Net
rmol news logo . Memasuki musim panas banyak kota di Polandia memanfaatkannya dengan berbagai kegiatan di ruang terbuka. Termasuk diantaranya di Kota Warsawa sepanjang boulevard Sungai Vistula yang baru saja diresmikan oleh pemerintah kota setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Memanfaatkan momentum cuaca yang hangat dan cerah tersebut, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Warsawa menyelenggarakan promosi kuliner Indonesia di Vistula Boulevard, Warsawa, pada 25 hingga 27 Agustus.

Selama tiga hari penyelenggaraan, beraneka ragam jenis makanan Indonesia seperti nasi campur, sate kambing, sate ayam, mie bakso, mie kocok, sop buntut dan es campur serta aneka kue Indonesia antara lain pisang goreng keju, bika ambon, kue lumpur, wingko babat, kue lapis, disajikan kepada para pengunjung.

Dalam rilis KBRI Warsawa kepada redaksi disebutkan, pavilion Indonesia diserbu oleh para pengunjung yang antusias untuk menikmati sajian makanan khas nusantara. Banyak pengunjung yang menyampaikan pujian atas kelezatan makanan dan kue yang disajikan. Warga Polandia terlihat sangat menyukai makanan dan jajanan pasar kue Indonesia.

Kue jajan pasar terutama pisang goreng keju habis terjual. Beberapa warga setempat mencoba kuliner Indonesia mengatakan makanan Indonesia sangat khas karena racikan bumbu yang kaya dan harga cukup bersaing sehingga publik Polandia dari berbagai kalangan dapat mencoba makanan yang dijual.

Harga yang dipatok untuk satu menu makanan sekitar 12 hingga 18 zloty atau sekitar Rp 40 ribu hingga Rp 80 ribu per porsi.

Beberapa warga setempat mengatakan kuliner Indonesia sangat prospektif dan perlu terus dipromosikan serta banyak digemari.

Untuk mendukung pavilion Indonesia, KBRI Warsawa menggandeng Dharma Wanita Persatuan, PPI, Diaspora Indonesia dan masyarakat di Warsawa.

Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter Gontha berharap dengan acara promosi Indonesia seperti kuliner mampu menarik minat warga Polandia untuk berwisata ke Indonesia.

Dia juga mengharapkan kepada warga Indonesia yang berada di Polandia untuk mempromosikan dan memperkenalkan ragam kuliner dan seni budaya Indonesia di Polandia. Pasalnya, hal itu sudah menjadi tugas dan tanggujawab warga Indonesia saat berada di luar negeri. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA