Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Helmy Minta Mahasiswa Indonesia Optimal Belajar Di Al-Azhar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Rabu, 13 September 2017, 08:17 WIB
rmol news logo Kedatangan kloter pertama calon mahasiswa Indonesia di Universitas Al-Azhar tahun akademik 2017/2018 disambut meriah oleh Duta Besar Republik Indonesia di Kairo, Helmy Fauzy dan Penasehat Grand Sheikh Al-Azhar, Duta Besar Abdel Rahman Musa.

Acara penyambutan digelar dalam sebuah acara makan pagi di asrama mahasiswa Indonesia di kampus Universitas Al-Azhar, Selasa (12/9).

Dalam pengarahannya, Dubes Helmy Fauzy berpesan agar kesempatan belajar di Mesir bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk menimba ilmu agama dari perguruan tinggi yang menjadi kiblat pendidikan ilmu agama Islam tertua di dunia, Universitas Al-Azhar.

"Saudara sekalian adalah sedikit dari pemuda Indonesia yang mendapat kesempatan untuk belajar di Universitas Islam ternama di dunia, Al-Azhar, maka jangan sia-siakan waktu dan kesempatan berharga ini, gunakanlah sebaik-baiknya untuk menuntut ilmu, menimba pengalaman, dan belajar hidup dengan berbagai warga negara asing," katanya.

Selain itu, Dubes Helmy Fauzy berjanji akan berusaha memenuhi kebutuhan keilmuan penghuni asrama, agar mereka tidak mencari guru di luar yang direkomendasikan oleh Al-Azhar. Pasalnya, jika salah memilih guru, bisa-bisa terjebak kepada aliran yang justru menyimpang dari ajaran Islam yang benar.

"Sebagai upaya juga untuk menghindarkan mahasiswa Indonesia dari pengaruh pemikiran radikal dan pemahaman Islam yang menyimpang," urainya.  

Tidak hanya itu, Helmi juga memastikan bahwa keberadaan asrama akan menjaga keamanan fisik dan hak milik mahasiswa.

"Ini mengingat kondisi keamanan di Mesir saat ini masih belum kondusif," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA