Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Galang Kekuatan, Partai Buruh Korea Utara Kirim Surat Terbuka Untuk Partai Politik Asing

LAPORAN:
  • Selasa, 26 September 2017, 21:25 WIB
Galang Kekuatan, Partai Buruh Korea Utara Kirim Surat Terbuka Untuk Partai Politik Asing
WPK Korut/net
Komite Pusat Partai Buruh Korea (WPK) mengirimkan sebuah surat terbuka kepada partai politik di negara-negara asing.

Surat yang sudah dikirim sejak 24 September 2017 tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan sesama partai politik asing yang kerap konsisten mewujudkan perdamaian dan keamanan dunia serta pembangunan sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam surat tersebut, Kepala Departemen Dalam Negeri Democratic People's Republik Of Korea (DPRK) turut disampaikan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan membayar mahal atas pernyataannya yang menfitnah dan mengajak negara lain untuk menghancurkan Korea Utara.

Melalui surat tersebut, partai-partai politik asing diajak untuk berperang melawan imperialisme yang dilancarkan AS melalui pernyataan dan ancaman provokatifnya yang akan membuat rakyat Korea Utara masuk kedalam perang nuklir yang mengerikan.

"Kami mendorong partai-partai politik progresif dunia  untuk mematikan langkah provokatif negara imperialis seperti AS dan membangun masyarakat baru yang mandiri, damai dan adil," tulis rilis yang diterima redaksi, Selasa (26/9).

Pemerintah Korea Utara menegaskan untuk mewujudkan keadilan dunia maka tirani nuklir yang dilancarkan oleh AS hanya bisa dilawan dengan pedang "nuklir" keadilan.

Komite Pusat Partai Buruh Korea akan menggalang kekuatan dengan partai politik asing untuk membuat barisan yang kuat demi menggagalkan langkah sembrono AS yang akan membawa dunia ke dalam bencana nuklir. Langkah ini juga dilakukan untuk membuat perdamaian dan kekuatan di wilayah semenanjung Korea.[san]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA