Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Pimpin Pernikahan Awak Kabin Di Dalam Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 19 Januari 2018, 07:41 WIB
Paus Fransiskus Pimpin Pernikahan Awak Kabin Di Dalam Pesawat
Paus Fransiskus memimpin pernikahan/BBC
rmol news logo Pemimpin gereja Katolik Roma Paus Fransiskus membuat sejarah dengan melakukan upacara pernikahan untuk pasangan pramugari dan pramugara di atas sebuah pesawat yang melakukan perjalanan antar kota di Chile pekan ini.

Pasangan tersebut adalah Paula Podest Ruiz berusia 39 tahun dan Carlos Ciuffardi Elorriga berusia 41 tahun. Keduanya telah menikah sebelumnya di sebuah kantor catatan sipil. Namun mereka meminta Paus untuk memberkati pernikahan mereka.

Pasalnya, menurut pasangan tersebut, mereka tidak bisa melakukan upacara di gereja di Santiago setelah gempa terjadi pada tahun 2010 lalu.

Paus Fransiskus kemudian menyarankan untuk melakukan upacara singkat dalam penerbangan singkatnya dari Santiago ke kota Iquique di Chile utara.

Paus kemudian melakukan layanan pernikahan Katolik untuk pasangan tersebut dan sang atasan maskapai menjadi saksi dalam upcara tersebut.

Dimuat BBC, Kardinal yang bepergian menyediakan dokumen perkawinan religius dengan tulisan tangan di selembar kertas, yang ditandatangani oleh pengantin wanita, pengantin pria, dan saksi.

Penerbangan itu sendiri dilakukan oleh maskapai terbesar Amerika Latin, Latam, dan perjalanan tersebut merupakan bagian dari tur Paus ke Chile. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA