Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Pemimpin Oposisi Parlemen Sri Lanka, Jokowi Dorong Penguatan Kerjasama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 Januari 2018, 04:49 WIB
Bertemu Pemimpin Oposisi Parlemen Sri Lanka, Jokowi Dorong Penguatan Kerjasama
Foto/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia menginginkan parlemen Sri Langka mendukung kerjasama antara kedua negara di berbagai bidang, khususnya ekonomi.

Begitu salah satu penjelasan Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Pemimpin Oposisi Parlemen Sri Lanka, Rajavarothiam Sampanthan di sela acara kunjungan kenegaraan di Hotel Hilton, Colombo, Rabu (24/1).

Presiden dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan maksud kedatangannya untuk menguatkan kerjasama antara Indonesia-Sri Langka. Salah satu yang ingin didorong Indonesia yakni penandaganganan Free Trade Agreement (FTA) dengan Pemerintah Sri Lanka.

Presiden Jokowi berharap Indonesia dapat diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi Sri Lanka.

"Saya mengharapkan dukungan parlemen Sri Lanka dalam penguatan hubungan Indonesia-Sri Lanka, termasuk melalui peningkatan kerja sama yang erat antar parlemen," ucap Presiden seperti pemberitaan Setkab.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan kesiapan Pemerintah Indonesia untuk membantu Pemerintah Sri Lanka dalam pembangunan kenegaraan atau nation building.

"Seperti di Sri Lanka, proses nation building juga terus menerus diperkuat di Indonesia yang memiliki kemajemukan 1.340 etnis dan enam agama dengan Pancasila sebagai landasan filosofis bangsa," kata Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka I Gusti Ngurah Ardiya. [nes] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA