Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Kirim Utusan Ke Chile Demi Selidiki Klaim Pelecehan Seksual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 31 Januari 2018, 14:16 WIB
Paus Fransiskus Kirim Utusan Ke Chile Demi Selidiki Klaim Pelecehan Seksual
Paus Fransiskus/Net
rmol news logo Pemimpin gereja Katolik Roma Paus Fransiskus mengirim ahli kejahatan seks yang paling dihormati Vatikan ke Chile untuk menyelidiki kasus di mana seorang uskup yang dituduh menutupi kasus pendeta pedofil yang pernah menggegerkan negara tersebut.

Vatikan pekan ini mengeluarkan pernyataanya yang mengatakan bahwa Charles Scicluna, uskup agung Malta, akan pergi ke Chile untuk mendengarkan mereka yang telah menyatakan keinginannya untuk memberikan unsur-unsur tentang kasus Pendeta Juan Barros, uskup Chile.

Dimuat The Guardian, kontroversi soal Barros sendiri mendominasi perjalanan Paus Fransiskus yang baru saja berakhir ke Chile pekan lalu.

Barros sendiri diketahui adalah anak didik dari Rev Fernando Karadima, seorang pendeta karismatik dan politis yang mendapat sanksi oleh Vatikan karena melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur pada tahun 2011. Korbannya memberi kesaksian kepada jaksa Cile bahwa Barros dan imam lainnya di komunitas El Bosque melihat Karadima mencium anak muda dan menyadari penyimpangannya, tapi tidak melakukan apapun. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA