Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana Menteri Slovakia Mengundurkan Diri

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-5'>MEGA SIMARMATA</a>
OLEH: MEGA SIMARMATA
  • Jumat, 16 Maret 2018, 03:40 WIB
Perdana Menteri Slovakia Mengundurkan Diri
Robert Fico/Net
PERDANA Menteri Slovakia Robert Fico baru saja mengumumkan bahwa ia  memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya pada hari Kamis 15 Maret 2018.

Dalam keterangannya di hadapan media, Fico mengatakan bahwa pengunduran dirinya adalah semata-mata untuk menghindarkan Slovakia dari kekacauan.

Ia menegaskan seperti ini:

"My decision to resign is sovereign and its sole purpose is to prevent chaos in this state. Early elections would not bring any stability, you know it very well. The government would be formed by 5 or 6 parties, by people who cannot communicate together and are on certain level dangerous for Slovakia. I said to the president: be calm, I am not going anywhere, I want to be an active leader of a political party".

Fico juga mengatakan bahwa Wakil Perdana Menteri Peter Pellegrini yang akan menggantikan posisinya sebagai Perdana Menteri.

Pengunduran diri Fico adalah dipicu dengan adanya gelombang aksi unjuk rasa di negaranya yang memprotes tentang adanya pembunuhan terhadap jurnalis lokal yang bernama Jan Kuciak.

Jan Kuciak terbunuh setelah menulis tentang hasil liputan investigasinya seputar kegiatan sindikat mafia-mafia Italia yang diduga memiliki koneksi dengan para pejabat dalam kabinet PM Fico.

Jurnalis ini ditembak mati bersama-sama dengan tunangannya di rumah mereka tanggal 26 Februari 2018. [***]

Penulis adalah wartawan senior

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA