Eks Wakil Direktur FBI Pernah Selidiki Jaksa Agung Soal Kontak Dengan Rusia

Kamis, 22 Maret 2018, 06:39 WIB
Laporan: Mega Simarmata

Jeff Sessions dan Andrew McCabe/Net

Mantan Wakil Direktur FBI Andrew McCabe resmi lengser dari jabatannya akhir pekan lalu setelah dipecat oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump, 48 jam jelang masa pensiunnya.

Dengan adanya pemecatan itu, maka McCabe yang sudah 21 tahun bekerja di FBI, kehilangan hak atas tunjangan dan uang pensiun yang kabarnya berjumlah 1,8 juta dolar ASl.

Pekan ini terungkap fakta baru bahwa sejak setahun terakhir, McCabe telah memerintahkan FBI untuk menyelidiki kemungkinan berbohongnya Jaksa Agung Jeff Sessions di hadapan Kongres pada bulan Januari 2017 saat menjalani proses konfirmasi di hadapan Komite Senat.

Di hadapan Komite Senat, Sessions mengaku bahwa dia sama sekali tidak pernah melakukan kontak dengan Rusia.

Akan tetapi dua bulan kemudian, tepatnya pada Maret 2017, terbongkar bahwa Jaksa Agung Jeff Sessions pernah bertemu sebanyak 2 kali dengan Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat Sergey Kislyak.

Selanjutnya atas desakan dari dua Senator Demokrat yaitu Patrick Leahy dan Al Franken yang menyurati FBI agar Jaksa Agung diselidiki, maka pada bulan Maret 2017 McCabe memerintahkan FBI untuk secara resmi melakukan investigasi terhadap Jaksa Agung Jeff Sessions. [mel]
Tag:

Kolom Komentar


Video

PA 212 Ancam Gelar Revolusi Jika Pemerintah Jadi Dalang Korupsi

Sabtu, 22 Februari 2020
Video

Gedung DPR Kebakaran

Senin, 24 Februari 2020