Changi Kembali Jadi Bandara Terbaik Di Dunia Versi Skytrax

Kamis, 22 Maret 2018, 07:36 WIB
Laporan: Amelia Fitriani

Bandara Changi/Net

Bandara Changi Singapura kembali terpilih sebagai Bandara Terbaik Dunia oleh wisatawan udara di Penghargaan Bandara Dunia 2018.

Dengan demikian, Changi menjadi bandara pertama yang memenangkan enam tahun berturut-turut sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000. Bandara Internasional Hong Kong telah merebut gelar lima tahun berturut-turut dari tahun 2001-2005.

CEO Changi Airport Group Lee Seow Hiang, menerima Penghargaan Bandara Terbaik Dunia Skytrax dari CEO Skytrax Edward Plaisted di Ekspres Terminal Penumpang di Stockholm, Swedia pada hari Rabu (21/3).

Secara keseluruhan, ini adalah kesembilan kalinya Bandara Changi menerima penghargaan itu.

Bandara Changi juga dinamai sebagai Bandar Udara Terbaik untuk Fasilitas Kenyamanan, gelar yang telah dipegangnya sejak kategori penghargaan diperkenalkan pada tahun 2009, serta Bandara Terbaik di Asia.

Penghargaan Bandara Dunia 2018 didasarkan pada 13,73 juta nominasi pelanggan di lebih dari 100 negara wisatawan udara, dengan lebih dari 500 bandara di seluruh dunia ikut ambil bagian.

Survei ini mengevaluasi pengalaman perjalanan di berbagai indikator kinerja utama untuk layanan dan produk bandara - mulai dari check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamanan dan imigrasi, hingga keberangkatan di gerbang.

"Kami sangat terhormat untuk dinamai Bandar Udara Terbaik Dunia oleh Skytrax untuk tahun keenam berturut-turut. Ini adalah pencapaian yang signifikan untuk Bandara Changi dan memacu kami untuk terus memberikan pengalaman penumpang terbaik bagi semua orang yang bepergian melalui Bandara Changi," kata Lee.

"Tahun lalu, kami berhasil membuka Terminal 4, dan meningkatkan bagian-bagian dari Terminal 1. Kami sangat berterima kasih kepada komunitas bandara 50.000-kuat untuk dukungan teguh mereka selama bertahun-tahun dan seiring kami terus meningkatkan infrastruktur bandara," tambahnya seperti dimiat Channel News Asia. [mel]

Kolom Komentar


Video

Darurat Corona, Dr. Tirta: Ini Saatnya Karantina Wilayah Per Provinsi

Sabtu, 28 Maret 2020
Video

Darurat Corona! Pasien Ini Ciptakan Lagu Nge-Rap Setelah Sembuh Dari Covid-19

Minggu, 29 Maret 2020