Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Islandia Boikot Piala Dunia 2018 Di Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 27 Maret 2018, 09:14 WIB
Islandia Boikot Piala Dunia 2018 Di Rusia
Ilustrasi/Net
rmol news logo Islandia telah mengumumkan akan memboikot Piala Dunia musim panas ini yang akan digelar di Rusia.

Langkah ini diambil setelah negara-negara Amerika Serikat dan Uni Eropa mengumumkan pengusiran diplomat atas kasus keracunan bekas agen ganda Rusia, Sergei Skripal dan putrinya di Inggris.

Islandia juga mengatakan pihaknya sementara menangguhkan kontak bilateral dengan Rusia pada tingkat tertinggi.

"Semua sekutu dan mitra terdekat Islandia telah memutuskan untuk mengambil langkah-langkah terhadap Rusia setelah serangan Salisbury, termasuk negara-negara Nordik, sebagian besar negara anggota NATO serta beberapa negara Uni Eropa," begitu keterangan yang dirilis di situs pemerintah Islandia.

"Di antara tindakan yang diambil oleh Islandia adalah penundaan sementara dari semua dialog bilateral tingkat tinggi dengan pihak berwenang Rusia. Akibatnya, para pemimpin Islandia tidak akan menghadiri Piala Dunia FIFA di Rusia musim panas ini," sambung keterangan tersebut seperti dimuat Russia Today.

Piala Dunia FIFA ke-21 dijadwalkan berlangsung di Rusia dari 14 Juni hingga 15 Juli. Rusia memenangkan hak penyelenggaraan acara pada Desember 2010.

Permainan akan berlangsung di Kaliningrad, Kazan, Moskow, Nizhny Novgorod, Rostov-on-Don, Samara, Saransk, Sochi, St. Petersburg, Volgograd, dan Yekaterinburg. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA