Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Tuduh Rusia Melakukan Mata-mata Lewat Konsulat Di Seattle

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Selasa, 27 Maret 2018, 11:54 WIB
rmol news logo Pemerintah Amerika Serikat mempertimbangkan untuk menutup Kantor Konsulat Rusia di Seattle sebagai buntut dari sanksi bagi Rusia pasca kasus serangan racun kimia yang dilakukan Rusia terhadap mantan agen ganda Sergei Skripal di Inggris awal Maret lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dua Pejabat Intelijen Amerika Serikat menginformasikan bahwa Kantor Konsulat Rusia di Seattle selama ini memang digunakan secara khusus sebagai markas bagi agen mata-mata Rusia yang disusupkan ke Amerika Serikat.

Lokasi Kantor Konsulat Rusia di Seattle berdekatan jaraknya dengan Pangkalan Militer Amerika Serikat.

Selain itu, pejabat intelijen Amerika Serikat mengatakan bahwa selain untuk memata-matai Pangkalan Militer Amerika Serikat di Seattle, selama ini Kantor Konsulat Rusia di Seattle juga digunakan sebagai markas untuk agen mata-mata Rusia yang bertugas di bidang siber untuk memata-matai bidang politik dan komersial di Amerika Serikat.

Setelah diumumkan oleh Gedung Putih pada Senin malam (26/3) bahwa Kantor Konsulat Rusia di Seattle harus ditutup, batas waktu yang diberikan Pemerintah Amerika Serikat bagi Rusia untuk melakukan penutupan paling lambat 2 April 2018. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA