Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

American Airlines Batalkan Pembelian Airbus, Berpaling Ke Boeing Kesepakatan Dengan Airbus, American Airlines Borong Jet Boeing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 07 April 2018, 10:29 WIB
American Airlines Batalkan Pembelian Airbus, Berpaling Ke Boeing Kesepakatan Dengan Airbus, American Airlines Borong Jet Boeing
American Airlines/Net
rmol news logo Maskapai penerbangan American Airlines mengumumkan pembatalan pembelian pesawat A330neo dan A350 yang diproduski Airbus.

Sebagai gantinya, American akan membeli 47 unit 787 Dreamliner buatan Boeing. Pesawat-pesawat baru yang dipesan itu terdiri dari 22 unit 787-8 dan 25 unit 787-9, dengan nilai pembelian 12 miliar dolar AS.

Keputusan membatalkan pembelian Airbus ini disebut diambil untuk menyederhanakan ukuran armada maskapai itu.

"Kami memiliki dua mitra yang sangat baik di Boeing dan Airbus, dan hubungan kami dengan kedua pabrik itu sudah terjalin sejak bertahun-tahun yang lalu,” kata Presiden American Airlines Robert Isom seperti dikutip dari CNN.

Dia mengatakan bahwa tidak mudah bagi mereka mengambil keputusan untuk mengganti armada Airbus #330neo dan A350 dengan Boeing Dreamline.

“Ini keputusan yang sulit,” ujar Isom lagi sambil mengatakan, akhirnya mereka memutuskan armada Dreamliner lebih tepat bagi mereka saat ini.

Sementara Wakil Presiden Senior Penjualan dan Pemasaran Boeing, Ihssane Mounir mengatakan, pembelian Boeing 787 Dreamliner ini kembali membuktikan bahwa pesawat itu unggul di kelasnya. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA