Apple Pastikan 100 Persen Fasilitasnya Gunakan Energi Terbarukan

Selasa, 10 April 2018, 08:17 WIB | Laporan: Amelia Fitriani

Energi Terbarukan/Reuters

Rakasa teknologi Amerika Serikat Apple awal pekan ini memastikan bahwa pihak perusahaan telah mencapai tujuannya untuk membuat semua fasilitas perusahaan dipasok dengan energi terbarukan.

Energi terbarukan ini mencakup semua pusat data, kantor dan toko ritel di 43 negara.

Pembuat iPhone itu juga mengatakan sembilan pemasok baru-baru ini berkomitmen untuk menjalankan operasi mereka sepenuhnya pada sumber energi terbarukan seperti angin dan matahari, membawa ke 23 jumlah total untuk membuat janji seperti itu.

Perusahaan-perusahaan besar Amerika Serikat seperti Apple, Wal-Mart Inc (WMT.N) dan Alphabet Inc (GOOGL.O) telah menjadi beberapa pembeli energi terbarukan terbesar di negara itu, mendorong pertumbuhan substansial di industri angin dan matahari.

Google Alphabet tahun lalu membeli energi terbarukan yang cukup untuk menutupi semua konsumsi listriknya di seluruh dunia.

Biaya untuk solar dan angin jatuh berkat kemajuan teknologi dan peningkatan produksi panel dan turbin global, memungkinkan perusahaan yang ingin menghijaukan gambar mereka untuk membeli daya bersih dengan harga yang kompetitif.

"Kami tidak menghabiskan lebih dari yang seharusnya," kata Lisa Jackson, wakil presiden Apple untuk lingkungan, kebijakan, dan prakarsa sosial, mengatakan dalam sebuah wawancara.

"Kami melihat manfaat dari pasar energi bersih yang semakin kompetitif," sambungnya seperti dimuat Reuters.

Proyek-proyek energi terbarukan yang menyediakan daya untuk berbagai fasilitas Apple berkisar dari ladang angin besar di Amerika Serikat hingga kumpulan ratusan sistem surya di atap di Jepang dan Singapura. Perusahaan juga telah mendesak perusahaan untuk membeli energi terbarukan untuk membantu menjalankan operasi Apple. [mel]

Kolom Komentar


Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019