Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

8 Atlet Kamerun Kabur Di Tengah Pertandingan Persemakmuran Di Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 12 April 2018, 10:28 WIB
8 Atlet Kamerun Kabur Di Tengah Pertandingan Persemakmuran Di Australia
Atlet Kamerun/Net
rmol news logo Sepertiga atlet Kamerun yang menghadiri Pertandingan Persemakmuran atau Commonwealth Games di Australia pekan ini dikabarkan hilang.

Menurut tim delegasi Kamerun dalam sebuah pernyataan (Rabu, 11/4), dari total 24 anggota tim, sebanyak lima petinju dan tiga atlet angkat besi telah menghilang selama tiga hari.

Menurut pernyataan tersebut, mereka pergi secara bergelombang, dengan tiga atlet hilang pada malam 8 April, dua lainnya menghilang pada 9 April sebelum kelompok lainnya pergi pada malam hari pada 10 April.

Tim atase Simon Molombe mengatakan dia mungkin tidak akan kembali.

"Saya kira mereka tidak akan kembali," kata Molombe dari Kamerun kepada CNN Sport.

"Sebagian besar dari mereka berangkat pada malam ketika semua orang sedang tidur. Tidak ada yang tahu arah yang mereka tuju," kata juru bicara tim Kamerun Simon Lyonga.

Menurut Seven, persyaratan visa para atlet berakhir pada 15 Mei. Hal itu memungkinkan mereka untuk menghabiskan satu bulan lagi secara legal di Australia.

David Grevemberg, CEO Federasi Commonwealth Games, mengatakan situasi tetap menjadi masalah bagi tim Kamerun sampai para atlet melanggar visa mereka.

"Ini jelas mengecewakan bahwa beberapa atlet yang datang tidak berkompetisi ketika dijadwalkan untuk bertanding," katanya pada konferensi pers Rabu.

"Saya pikir penting juga untuk mengingat bahwa para atlet ini adalah tamu di sini di Australia dan masih dalam visa mereka dan memiliki hak untuk bepergian dengan bebas," sambungnya. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA