Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raja Maroko Dan Presiden Kongo Luncurkan Proyek Situs Pembongkaran Ikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 02 Mei 2018, 14:27 WIB
Raja Maroko Dan Presiden Kongo Luncurkan Proyek Situs Pembongkaran Ikan
Foto: Istimewa
rmol news logo Raja Mohammed VI dari Maroko dan Presiden Kongo Denis Sassou N'Guesso meluncurkan konstruksi situs pembongkaran ikan di Brazzaville awal pekan ini.

Proyek ini mengabadikan Visi Royal kerjasama Selatan-Selatan berdasarkan pertukaran pengetahuan, keterampilan, keahlian dan sumber daya.

Selain memperkuat hubungan kedua negara, proyek ini sekaligus menegaskan kembali ambisi kedua belah pihak untuk mengkonsolidasikan hubungan mereka di bidang perikanan dan pelestarian sumber daya dan perlindungan lingkungan laut.

Kerjasama ini juga dijalin untuk merangsang kerjasama lanjutan dalam berbagai cabang kegiatan industri perikanan, dan khususnya promosi penangkapan skala kecil, dan untuk meningkatkan kondisi hidup dan kerja dari komunitas nelayan skala kecil.

Situs bernilai sekitar 30 juta dirham itu dibangun di sebidang 1,7 hektar, dengan area tertutup 2.250 hektar. Fasilitas ini akan menyediakan untuk konstruksi pekerjaan perlindungan maritim dan suprastruktur terkait dengan penanganan, pengemasan, pemasaran dan pengolahan produk perikanan skala kecil, termasuk pasar ikan, area penyimpanan dingin, ruang sosio-kolektif, kantor administrasi, 150 toko nelayan, bengkel perbaikan mekanik dan perahu dan kamar anak-anak.

Proyek sosio-ekonomi ini dijadwalkan untuk dibangun selama 24 bulan dan dimaksudkan untuk berkontribusi pada pemulihan sektor perikanan skala kecil, melalui organisasi dan pengawasan profesi, peningkatan dan peningkatan kualitas produk, dan promosi kondisi hidup dan kerja nelayan skala kecil.

Pembangunan fasilitas ini juga akan memungkinkan penciptaan pekerjaan baru, perang melawan kemiskinan, optimalisasi kinerja ekonomi penangkapan ikan skala kecil, peningkatan pendapatan penerima manfaat, dan peningkatan kondisi kesehatan dan kebersihan. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA