Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kekeringan Ekstrim, Ratusan Kuda Liar Mati Di Arizona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 07 Mei 2018, 12:40 WIB
Kekeringan Ekstrim, Ratusan Kuda Liar Mati Di Arizona
Ratusan kuda mati di Arizona/CNN
rmol news logo Sekitar 191 kuda liar telah ditemukan mati di kolam persediaan di Navajo di Arizona utara pekan kemarin.

Diduga, kematian ratusan kuda liar itu terkait dengan kekeringan dan kelaparan yang sedang berlangsung di wilayah tersebut.

"Hewan-hewan ini sedang mencari air untuk tetap hidup. Dalam prosesnya, mereka dengan sedih membenamkan diri ke dalam lumpur dan tidak dapat melarikan diri karena mereka sangat lemah," kata Wakil Presiden Bangsa Navajo Jonathan Nez seperti dimuat CNN.

Asisten staf untuk kantor presiden dan wakil presiden.Nina Chester mengatakan bahwa beberapa kuda ditemukan hanya dari bagian paha ke bawah karena bagian kepala dan badan masuk ke dalam lumpur.

Komunitas Navajo di Arizona sendiri diketahui harus berjuang dengan populasi kuda liar yang tumbuh sekitar 50.000 hingga 70.000.

"Insiden tragis ini mencontohkan masalah yang dihadapi Bangsa Navajo dalam overpopulasi kuda-kuda liar," kata Presiden Navajo Nation, Russell Begaye.

Kuda-kuda yang sekarat di kolam stok Gray Mountain bukanlah hal baru, melainkan masalah musiman.

Kekeringan intens melanda Amerika Serikat barat daya tahun ini, menciptakan kondisi kering di New Mexico utara dan barat daya Arizona. Darurat kekeringan dinyatakan untuk Bangsa Navajo pada bulan Maret.

Kekeringan yang sata ini terjadi mempengaruhi lebih dari 6 juta orang di Arizona. Sekitar 50 persen dari wilayah tersebut berada di bawah kondisi kekeringan ekstrem. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA