Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Filipina-AS Gelar Latihan Gabungan Di Pulau Luzon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 07 Mei 2018, 14:16 WIB
Pasukan Filipina-AS Gelar Latihan Gabungan Di Pulau Luzon
Filipina/Net
rmol news logo Pasukan Filipina dan Amerika Serikat memulai serangkaian latihan militer bersama di wilayah Filipina awal pekan ini. Latihan militer gabungan ini dirancang untuk mengasah kemampuan interoperabilitas pasukan kedua negara dalam memerangi terorisme dan bantuan kemanusiaan.

Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana mengatakan bahwa latihan selama 12 hari yang mengusung tema "Balikatan 2018" akan fokus pada pelatihan interoperabilitas untuk mengatasi masalah keamanan tradisional dan non-tradisional.

Sekitar 5.000 marinir, pelaut dan penerbang dari Filipina, dan 3.000 tentara Amerika Serikat berpartisipasi dalam latihan tahun ini yang akan dilakukan di beberapa lokasi di pulau Luzon utama Filipina.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Filipina Sung Kim mengatakan pelatihan tidak hanya akan fokus pada bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana, tetapi juga akan memasukkan pelatihan yang diidentifikasi dalam laporan aksi pasca-Marawi seperti operasi militer di daerah perkotaan.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) mengatakan latihan tahun ini termasuk skenario fiksi, yang akan meningkatkan kemampuan perencana untuk menguasai dan mengendalikan kekuatan dari tingkat markas.

Latihan tahunan "Balikatan" adalah yang paling komprehensif di antara beberapa latihan militer bersama AS-Filipina tahunan atau reguler. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA