Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Isyaratkan Rencana Pertemuan Dengan Kim Jong Un Tetap Terlaksana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Sabtu, 26 Mei 2018, 10:22 WIB
Trump Isyaratkan Rencana Pertemuan Dengan Kim Jong Un Tetap Terlaksana
Donald Trump- Kim Jong Un/Net
rmol news logo . Presiden Amerika Selatan Donald Trump berubah pikiran tentang rencana pertemuannya dengan Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un.

Setelah sempat dibatalkan oleh Trump melalui sepucuk surat, ternyata KTT Korut-AS tanggal 12 Juni mendatang akan tetap berlangsung sesuai rencana.

Melalui akun twitternya @RealDonaldTrump, Presiden AS ke 45 itu menegaskan bahwa pertemuannya dengan Kim Jong Un akan tetap berlangsung di Singapura 12 Juni mendatang.

"Kami sedang melakukan pembicaraan yang sangat produktif dengan Korea Utara tentang mengembalikan KTT tersebut. Jika itu terjadi, maka kemungkinan akan tetap di Singapura pada tanggal yang sama, 12 Juni. Dan, jika perlu, akan diperpanjang melampaui tanggal tersebut," tulis Trump di akun Twitter, Jumat malam (25/5).

Pihak Korea Utara sendiri tetap mengharapkan KTT Korut-AS di Singapura tanggal 12 Juni mendatang bisa terlaksana sesuai yang direncanakan.

Melalui Wakil Menteri Luar Negeri Korut, Kim Kye Gwan menegaskan bahwa negaranya tetap siap untuk bertemu dengan Trump kapan saja.

Korut juga menyayangkan sikap Trump yang membatalkan pertemuan secara sepihak. "Keputusan mendadak Trump untuk membatalkan KTT tidak sesuai dengan keinginan dunia," kata Kim Kye Gwan hari Jumat kemarin.

"Pemimpin Kim Jong Un telah memfokuskan setiap upaya pada pertemuannya dengan Presiden Trump. Jika Anda menangani masalah selangkah demi selangkah, hubungan akan terus membaik," tegasnya menambahkan. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA