Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBRI Quito Buka Puasa Bersama Dubes Negara Islam Dan WNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 14 Juni 2018, 03:59 WIB
KBRI Quito Buka Puasa Bersama Dubes Negara Islam Dan WNI
Foto/Pensosbud KBRI Quito
rmol news logo Kedutaan Besar RI di Quito, Ekuador, menyelenggarakan buka puasa bersama Duta Besar Negara Islam, masyarakat Indonesia di Ekuador dan kertabat KBRI Quito.

Duta Besar RI untuk Ekuador, Diennaryati Tjokrosuprihatono
menjelaskan buka puasa bersama ini merupakan balutan kebersamaan, saling menghormati dan toleransi tanpa aturan protokoler di bulan suci Ramadhan.

Diennaryati menambahkan sejumlah duta besar dan Dubes Turki Oya Tunga, Dubes Hani Remawi dari Palestina dan Dubes Saadat Aghajani Hamjah dari Iran dan juga dua imam besar dari dua masjid besar Assalam dan Khalid Ibn Al Walid di Quito, yakni Yahya Juan Suquillo dan Adnan.

Dalam kesempatan itu Diennaryati mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan mengenai Pancasila dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya, termasuk toleransi beragama.

"Kami berinisiatif mengundang mereka dan selama ini belum pernah kumpul bersama," kata dia dalam keterangan pers, Rabu (13/6).

Buka puasa bersama ini berlangsung pada 9 Juni 2018 di Wisma Duta. Acara diawali dengan ramah tamah. Seluruh tamu dihidangakan menu awal berbuka yang biasa disebut takjil seperti kurma, kroket kentang, bubur mutiara, dan teh hangat serta makanan khas Indonesia seperti Selad Solo, Sate Kambing, Gulai Labu, Ayam Goreng Kremes, Sayur Tahu Kecap dan Udang Goreng Sambal. [nes] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA