Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Djauhari Jajaki Kerja Sama E-Commerce Dengan Alibaba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 09 Juli 2018, 10:16 WIB
Dubes Djauhari Jajaki Kerja Sama E-Commerce Dengan Alibaba
Rusia/Net
rmol news logo Pembelajaran dan inovasi merupakan dua kata kunci yang membuat Alibaba tumbuh menjadi salah satu perusahaan e-commerce berbasis teknologi terintegrasi yang terbesar di Tiongkok dalam kurun waktu kurang dari 20 tahun.

Senior Manager of Public Affairs dari Alibaba Group, Derek Kwan menjelaskan bahwa Alibaba menjujung tinggi people’s value, sehingga para pegawai bekerja dengan gembira dan penuh semangat.

Penjelasan itu disampaikan Derek Kwan saat menerima kunjungan Dubes RI, para Kepala Perwakilan RI di Tiongkok serta Perwakilan BUMN untuk wilayah Tiongkok, seperti Bank Mandiri, BRI, BNI, Garuda Indonesia, PT Antam, dan perwakilan BI di Tokyo di Kota Hangzhou, ibukota Provinsi Zhejiang, Tiongkok.

“Hal ini mendorong mereka untuk bekerja sebaik mungkin, membuat para pelanggan atau pengguna jasa senang dan puas dengan pelayanan mereka, dan pada akhirnya membuat para pemilik usaha dan pemilik saham di Alibaba senang karena bisnis mereka maju,” jelasnya.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun menjelaskan bahwa pertemuan ini dilakukan untuk membuka peluang kerja sama antara Indonesia dengan Tiongkok.

Kunjungan lapangan ini juga membuka kesempatan networking, khususnya bidang perdagangan dan perbankan, dengan pihak Alibaba Grup untuk menjalin komunikasi lebih intensif mengenai potensi pengembangan kerja sama.

“Melalui kunjungan ini, kita ingin memanfaatkan peluang kerja sama antara Indonesia-Tiongkok khususnya  dalam hal pengembangan e-commerce, fintech dan digital platform termasuk meningkatkan pemasaran produk-produk Indonesia melalui Alibaba Mall,” ujar Dubes Djauhari Oratmangun.

Dalam kunjungan ini, rombongan turut diajak meninjau Hema Supermarket, yang mengombinasikan pelayanan belanja daring dan luring, untuk melihat bagaimana e-commerce diterapkan guna memberikan informasi terpadu mengenai produk serta pelayanan pemesanan daring.

Rombongan kemudian mengunjungi Ant Financial, anak perusahaan Alibaba Grup yang merupakan provider layanan keuangan digital terbesar di Tiongkok. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA