Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes: Presiden Palestina Lakukan Apapun Agar Negara Kami Merdeka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 07 Agustus 2018, 01:59 WIB
Dubes: Presiden Palestina Lakukan Apapun Agar Negara Kami Merdeka
Zuhair Saleh Muhammad Al Shun/Net
rmol news logo Indonesia memberlakukan bea masuk nol persen bagi produk Kurma dan Virgin Olive Oil atau minyak zaitun murni.

Aturan pelaksanaan ini merupakan tindak lanjut atas nota kesepahaman (MoU) antara Indonesia dan Palestina yang ditandatangani oleh Mendag Enggar dan Menteri Ekonomi Nasional Palestina Abeer Obdah pada 12 Desember 2017 lalu.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun mengapresiasi kebijakan yang diberikan pemerintah Indonesia.

Menurutnya, kebijakan tersebut sangat membantu Palestina yang mengalami kesulitan akibat zionis Israel.

Ia menilai langkah ini salah satu langkah Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk tetap bertahan dan merdeka.

"Kesulitan pemerintah Palestina untuk merdeka, karena para pemberontak zionis Israel. Sehingga pimpinan negara Palestina Mahmud Abbas meminta bantuan ke seluruh dunia untuk menjadikan Palestina negara merdeka dari segi apapun," ungkapnya di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (6/8).

Zuhair berterima kasih kepada Indonesia atas kerjasama yang dibangun melalui penandatangan pengaturan pelaksanaan (implementing arrangement/IA) penghapusan tarif bea masuk nol persen bagi produk kurma dan minyak zaitun murni bersama Menteri Perdagangan Enggartiaso Lukita.

Dokumen IA penghapusan tarif bea masuk merupakan petunjuk teknis pada MoU penghapusan bea masuk nol persen bagi kurma dan minyak zaitun murni dari Palestina ke Indonesia.  

Sebelumnya, proses ratifikasi MoU telah selesai dengan diterbitkannya Perpres Nomor 34 Tahun 2018 tentang pengesahan MoU Palestina pada 11 April lalu.

"Palestina terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan hubungan kedua negara, kami menghargai atas support yang diberikan. Kami juga berterima kasih kepada Kementerian Perdagangan yang selalu melakukan penguatan, khususnya kerja sama agar depannya ikatan pemerintah Indonesia-Palestina dalam bidang perdagangan," tandasnya. [nes]  


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA