Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelajar SMA 68 Jakarta Summit Attack Elbrus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 17 Agustus 2018, 03:26 WIB
Pelajar SMA 68 Jakarta Summit Attack Elbrus
Foto:RMOL
rmol news logo . Empat pelajar dari kelompok pencinta alam SMA Negeri 68 Jakarta (Elpala) dinihari waktu Rusia (Kamis, 16/8), akan mencoba melakukan summit attack ke puncak Elbrus 5.642 mdpl untuk mengibarkan bendera Merah Putih tepat di HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Geas Aldino, Ryan Muhammad Azizulfiqar, Salsa Khusnus Solekhani, dan Timothy Jonathan yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Garuda Muda RMOL akan didampingi pendaki tunadaksa dunia asal Solo, Sabar Gorky, alumni Elpala Fransisca Onaria dan wartawati Kantor Berita Politik RMOL Widya Victoria.

Selama proses persiapan summit attack, Manajer Pendakian Dar Edi Yoga terus mendampingi para pendaki ketika melakukan aklimatisasi dari ketinggian 2.200 mdpl hingga 4.100 mdpl yang dimulai sejak tanggal 14 hingga 16 Agustus.

Ketika melakukan summit attack dini hari, para pendaki akan didampingi tiga orang guide profesional dari Montain Guide, dan diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk dapat mencapai puncak tertinggi Elbrus di 5.642 mdpl.

Pendakian ini mendapat dukungan penuh dari Artha Graha Peduli, Siloam Hospitals, Jamu Jago, Eiger, dan Angkasa Pura II. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA