Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hujan Lebat, Xianmen Air Berbelok Dari Landasan Pacu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 17 Agustus 2018, 08:30 WIB
Hujan Lebat, Xianmen Air Berbelok Dari Landasan Pacu
Xianmen Air/CNA
rmol news logo Sebuah pesawat udara Xiamen dengan 165 orang di dalamnya berbelok dari landasan bandara di ibukota Filipina Manila pada tengah malam tadi (Kamis, 16/8).

Pesawat berjenis Boeing 737-800 itu berbelok dari landasan pacu karena hujan lebat terjadi.

Petugas yang bertanggung jawab atas kantor urusan publik Bandara Internasional Manila (MIAA), Connie Bungag mengatakan bahwa pihaknya masih berupaya menginvestigasi bagaimana hal itu bisa terjadi.

Xiamen Air sendiri adalah anak perusahaan dari China Southern Airlines.

"Semua total 157 penumpang dan delapan awak dievakuasi tanpa cedera, menurut XiamenAir," kata Boeing dalam sebuah pernyataan. Pihak Boeing juga memantau situasi yang terjadi dengan cermat.

Dikabarkan Channel News Asia, otoritas bandara Filipina mengatakan penumpang penerbangan Xiamen 8667 akan dibawa ke hotel dekat Terminal 1 Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA), yang melayani penerbangan internasional ke negara itu.

Gambar-gambar dari pesawat yang dibawa oleh media lokal di Twitter menunjukkan sayap kiri Xiamen Air 737 menyentuh tanah.

Karena insiden itu, landasan internasional NAIA akan ditutup hingga pukul 12 malam waktu setempat pada hari Jumat (17/8). [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA