Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Ekspedisi Garuda Muda Kibarkan Merah Putih Di Puncak Elbrus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 17 Agustus 2018, 21:05 WIB
Tim Ekspedisi Garuda Muda Kibarkan Merah Putih Di Puncak Elbrus
Tim Ekspedisi Garuda Muda sudah mencapai Barrel Hut pada hari kedua pendakian/RMOL
rmol news logo Tim Ekspedisi Garuda Muda berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Elbrus, Gunung yang memiliki ketinggian 5642 mdpl.

Setelah mengalami perjuangan yang cukup berat tim ekspedisi beranggotakan empat pelajar SMA Negeri 68 Jakarta Geas Aldino, Ryan Muhammad Azizulfiqar, Salsa Khusnus Solekhani, dan Timothy Jonathan yang didampingi jurnalis perempuan RMOL Widya Victoria, alumni Elpala Onaria Fransisca dan tunadaksa dunia asal Solo, Sabar Gorky itu mengibarkan Bendera Merah Putih pada pukul 12.30 waktu Rusia atau 16.30 WIB, Jumat (17/8).

Manajer pendakian Dar Edi Yoga mengatakan lagu Indonesia Raya juga berkumandang saat Tim Ekspedisi Garuda Muda mengibarkan Bendera Merah Putih.

Mereka saling berpelukan dan menangis haru saat berhasil mencapai puncak.

"Mereka harus mengalami Mountain Sicknesss atau penyakit ketinggian namun dengan semangat juang pantang menyerah mereka akhirnya berhasil tiba di puncak selama delapan jam perjalanan," ujar Dar dalam sambungan telepon, beberapa saat lalu.

Dar menambahkan saat ini tim ekspedisi Garuda Muda sedang berada di ketinggian 5100 mdpl untuk membali ke Barrel Hut, di ketinggian 3847 mdpl.

"Para pendaki mengalami kelalahan fisik luar biasa saat mendaki dan kondisi saat ini mereka sehat. Perkiraan satu jam lagi tiba di Barrel Hut," ujar Dar.

Kegiatan pendakian ini turut mendapat dukungan dari Artha Graha Peduli, Angkasa Pura II (Persero), Jamu Jago, produsen peralatan outdoor Eiger Adventure. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA