Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenduri Dirgahayu RI Ala KBRI Seoul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 19 Agustus 2018, 10:49 WIB
Kenduri Dirgahayu RI Ala KBRI Seoul
Perayaan Kemerdekaan/KBRI Seoul
rmol news logo . Tidak sedikit masyarakat merayakan Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia, termasuk para pekerja migran, diaspora dan diplomat yang berada di luar negeri, salah satunya di Korea Selatan.

"Walaupun jauh dari tanah air, saya harap seluruh masyarakat Indonesia di Korea Selatan senantiasa memupuk semangat nasionalisme, menjaga nama baik bangsa Indonesia serta menjaga  kerukunan, kebersamaan dan keharmonisan di antara sesama,” kata Wakil Kepala Perwakilan RI di Seoul, Siti Sofia Sudarma dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (19/8).

KBRI Seoul sendiri menggelar kenduri di peringatan Ulang Tahun Ke-73 Republik Indonesia itu.

Acara kenduri dihadiri 200 perwakilan masyarakat Indonesia di Korsel ini juga dimaksudkan untuk mempertebal semangat persatuan dan kepekaan sosial.

Sementara, Pekerja Imigran Indonesia (PMI) Roni mengungkapkan rasa harunya merayakan peringatan kemerdekaan RI di Korsel.

“Hari ini, benar-benar merasa berada di Indonesia. Bahkan saya merasakan kekhidmatan yang lebih saat mengikuti upacara bendera.  Tak sadar air mata saya menetes saat Merah Putih dikibarkan,” ungkap Roni. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA