Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alhamdulillah Hujan Badai Di Padang Arafah Sudah Reda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 20 Agustus 2018, 01:51 WIB
<i>Alhamdulillah</i> Hujan Badai Di Padang Arafah Sudah Reda
Padang Arafah/Net
rmol news logo Hujan disertai angin kencang dan badai pasir sempat melanda Padang Arafah, Mekkah, Arab Saudi selepas magrib waktu setempat. Hujan badai tersebut berlangsung sekitar satu setengah jam.

"Hujan sudah reda,  angin berkekuatan besar, insyaAllah tak lagi muncul. Alhamdulillah," kata Petugas Haji Indonesia yang bertugas di Arab Saudi, Maulana kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin dinihari (20/8).

Akibat hujan disertai angin kencang tersebut, ada tenda jemaah haji Indonesia yang roboh. Kendati demikian, seluruh kondisi jemaah haji Indonesia yang berada di Padang Arafah dipastikan dalam keadaan aman.

"Pak Menteri (Menag Lukman Hakim) dan Dirjen PHU ( Penyelenggara Haji dan Umrah) memantau kondisi tenda logistik yang roboh," ujarnya.

Penyelenggaraan ibadah haji 2018 sudah mendekati fase puncak, yaitu rangkaian kegiatan ibadah di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina). Jemaah mulai bersiap diri agar bisa menjalankan ibadah haji sesuai rukun, wajib, dan sunahnya.

Jumlah jemaah haji asal Indonesia sebanyak 221 ribu dan menjadi jumlah terbanyak dari seluruh dunia. Seluruh jemaah haji saat ini sudah berada di Padang Arafah untuk melaksanakan wukuf. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA