Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalashnikov Rilis Mobil Listrik CV-1 Bergaya Retro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 24 Agustus 2018, 14:02 WIB
Kalashnikov Rilis Mobil Listrik CV-1 Bergaya Retro
CV-1 Kalashnikov/BBC
rmol news logo Perusahaan manufaktur milik Kalashnikov mengeluarkan mobil listrik pertama dengan tampilan yang menyita perhatian. Di saat sejumlah produsen otomotif berlomba-lomba untuk membuat mobil dengan desain futuristik, mobil listrik terbaru ini justru kembali ke desain lama yang tampak retro.

Perusahaan di balik senapan serbu AK-47 yang terkenal itu menyajikan prototipe terbaru mobil listrik yang tampak khas retro dengan warna hijau telur asin yang disebut dengan CV-1 pekan ini di Moskow.

Dalam sebuah keterangan, pihak perusahaan mengatakan bahwa CV-1 terinspirasi oleh hatchback Soviet yang dibuat pada 1970-an. Ini adalah "supercar" revolusioner mutakhir.

Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (23/8) bahwa mobil CV-1 menampilkan sejumlah sistem kompleks dengan teknologi yang akan berdiri sejajar dengan mobil listrik global seperti Tesla.

Dia menambahkan bahwa ketika sepenuhnya dikembangkan, mobil akan memiliki kecepatan tertinggi beberapa kali lebih tinggi dari kendaraan listrik saat ini yang diproduksi oleh perusahaannya dan akan dapat melakukan perjalanan 350 km dengan sekali pengisian.

Karena merupakan prototipe awal, detail seperti label harga kendaraan belum diungkapkan.

Dimuat BBC, Kalashnikov telah mencari peluang untuk masuk ke sejumlah sektor baru seperti lini pakaian dan katalog barang-barang pribadi mulai dari payung hingga penutup smartphone.

Namun keputusannya untuk turun jalan mengembangkan kendaraan listrik disambut dengan reaksi beragam di Moskow. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA