Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suku Amazon Terasing Tertangkap Kamera Drone

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 25 Agustus 2018, 10:14 WIB
Suku Amazon Terasing Tertangkap Kamera Drone
Gambar yang ditangkap drone/CNN
rmol news logo Sebuah suku Amazon yang terisolasi tanpa kontak yang dikenal di dunia luar telah tertangkap kamera drone yang terbang di atas hutan Brasil pekan ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut National Indian Foundation yang merilis rekaman, video itu menunjukkan beberapa orang berjalan melalui jalan setapak di tengah hutan lebat di lembah Sungai Javary, dekat perbatasan dengan Peru.

Satu orang di antaranya membawa tombak atau sejenis tiang, sementara empat atau lima lainnya berdiri di dekatnya. Selain itu juga nampak seperti ada struktur jerami.

Tak satu pun dari mereka yang tampak melihat drone yang terbang tinggi di atas pepohonan di sekitar mereka.

National Indian Foundation sendiri bertugas melindungi kepentingan suku-suku asli yang hidup di Amazon Brasil, banyak di antaranya telah melihat rumah mereka hancur oleh kolonialisme dan penyakit asing, serta penebangan yang sedang berlangsung dan operasi penambangan.

"Ini adalah satu-satunya departemen pemerintah di dunia yang didedikasikan untuk melindungi masyarakat adat yang memiliki sedikit atau tidak ada kontak dengan masyarakat nasional dan suku-suku lain," menurut Survival International, sebuah LSM yang didedikasikan untuk hak-hak masyarakat adat. Demikian seperti dimuat CNN. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA