Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMI Terlindungi, Dua Perusahaan Raih Penghargaan Dari KBRI Seoul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 27 Agustus 2018, 07:59 WIB
PMI Terlindungi, Dua Perusahaan Raih Penghargaan Dari KBRI Seoul
Foto: KBRI Seoul
rmol news logo Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul dan tim khusus dari perwakilan organisasi masyarakat Indonesia memberikan penghargaan kepada dua CEO perusahaan Korea Selatan (Korsel).

Penghargaan yang dilakukan di Wisma Duta KBRI Seoul pada Minggu (26/8) itu diberikan kepada perusahaan yang telah memperkerjakan TKI atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) dengan baik.

Melalui Ambassador Award 2018 ini, CEO Buheung System, Sohn Jong-man dan CEO DK&D Co, Choi Min-seok dinilai berhasil dalam melindungi PMI yang bekerja di perusahaannya dan memberikan hak-hak para PMI dengan baik seperti gaji tepat waktu, fasilitas akomodasi dan konsumsi yang layak serta izin atau cuti.

Tak hanya itu, tim penilai juga menobatkan perusahaan tersebut karena tidak pernah terjadi kecelakaan kerja dan PMI yang meninggal dunia.

"Saya atas nama pemerintah Indonesia memberikan penghargaan ini kepada Mr. Sohn Jong-man dan Mr. Choi Min-seok yang telah memilih pekerja Indonesia dan memperlakukan mereka dengan baik. Saya berharap Award ini dapat memotivasi perusahaan lain melakukan hal yang sama bagi PMI  di Korea Selatan yang jumlahnya mencapai lebih dari 32 ribu orang," tutur Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin pagi(27/8).

Sementara itu Choi Min-seok menyampaikan alasan memasang bendera Indonesia sebagai rasa hormat kepada para pekerjanya yang rindu tanah air.

"Saya dan seluruh karyawan mencintai Indonesia dan pekerja Indonesia di perusahaan saya. Untuk itu saya memasang bendera Indonesia di halaman perusahaan, karena saya tahu setiap pagi pasti mereka merindukan keluarga dan kampung halamannya," ujar Mr Choi.

"Saya sadar kesuksesan perusahaan saya juga tergantung dari para karyawan saya (PMI), untuk itu saya akan lakukan yang terbaik untuk keselamatan dan kesejahteraan mereka," tambah pengusaha yang memperkerjakan 14 PMI ini.

Ambassador Award merupakan acara tahunan KBRI Seoul, sebagai bentuk apresiasi pemerintah Indonesia terhadap pemerintah Korea dan para majikan PMI (Sajangnim) yang selama ini telah secara konsisten mengembangkan kerjasama dalam penanganan dan perlindungan PMI di Korea.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberikan apresiasi kepada Warga Negara Indonesia dan diaspora Indonesia yang telah peduli dan konsisten dalam mempromosikan budaya dan persatuan serta membantu PMI dengan hati,'" lanjut Dubes Umar yang juga mantan Konjen RI di  LA ini. [wid]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA