Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lukisan Termahal Di Dunia Batal Dipamerkan Bulan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 04 September 2018, 09:58 WIB
Lukisan Termahal Di Dunia Batal Dipamerkan Bulan Ini
Salvator Mundi/BBC
rmol news logo Museum Louvre di Abu Dhabi menunda penyingkapan lukisan termahal di dunia yang diyakini sebagai karya Leonardo da Vinci, Salvator Mundi.

Penundaan ini diputuskan tanpa batas waktu yang ditetapkan. Belum jelas apa alasan penundaan tersebut.

Semula, rencananya lukisan yang menggambarkan potret Yesus Kristus itu akan dipamerkan di Louvre Abu Dhabi mulai 18 September mendatang. Namun rencana itu ditunda.

Museum Louvre sendiri baru dibuka tahun lalu. Ada spekulasi bahwa lukisan akan dipamerkan dalam peringatan satu tahun pada 11 November mendatang.

Salvator Mundi yang artinya penyelamat dunia itu sendiri dibeli dengan harga yang sangat tinggi dalam lelang di New York yakni dengan rekor 450 juta dolar AS setelah perang penawaran yang sengit. Pembeli lukisan itu misterius dan diduga merupakan pangeran dari Saudi.

Dikabarkan BBC, ada spekulasi yang kuat menyusul pelelangan tersebut. Laporan media AS awalnya mengatakan bahwa Putra Mahkota Saudi Mohammad bin Salman adalah pembeli yang tidak disebutkan namanya itu.

Namun, dokumen yang dilihat kemudian oleh kantor berita Reuters dan lainnya menunjukkan bahwa Pangeran Saudi, Badr bin Abdullah bin Farhan, seorang kerabat dari putra mahkota yang telah melakukan pembelian atas nama Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA